Cara menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Alami

Farmasi indonesia
Cara menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Alami Ada beberapa tips cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat di wajah yang perlu anda ketahui.
Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita. Diantaranya yakni telur, buah tomat, jeruk nipis, lidah buaya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun sebelum ada membaca cara menghilangkan jerawat secara alami ada baiknya anda mengetahui dulu penyebab jerawat.

Menurut penelitian ternyata salah satu penyebab munculnya jerawat di muka yakni dehidrasi. Karena saat tubuh kita kekurangan cairan maka kulit akan kering dan kasar. Sehingga menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati tersebut akan menyumbat pori-pori sehingga memungkinkan timbulnya jerawat di wajah. Namun kamu tidak perlu kawatir dengan jerawat yang membandel. Karena kali ini blog Bicara Lifestyle akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan jerawat tersebut.


Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Berikut ini ada 7 cara menghilangkan jerawat secara alami di wajah.
1. Dengan bawang putih.
Kusus untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini, ada dua pilihan.
a. Yang pertama dengan cara menumbuk bawang putih hingga cukup halus untuk kemudian kita oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
b. Yang kedua adalah dengan cara memakan bawang putih satu atau lebih bawang putih setiap hari. Saya yakin untuk cara yang kedua ini kalian pasti tidak suka, karena bau dan rasa dari bawang putih sangat-sangat tidak enak.

2. Dengan lidah buaya.

Ambil satu daun lidah buaya, lalu potonglah menjadi beberapa bagian dan kelupas kulit luarnya. Oleskan dibagian jerawat, lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari. Jika kamu telaten, kemungkinan jerawat ini akan mengelupas setelah 3 hari.

3. Dengan buah tomat.

Buah tomat ternyata cukup efektif untuk menghilangkan komedo hitam (blackhead). Caranya, irislah tomat menjadi dua bagian dan oleskan kebagian jerawat, biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas bersih.

4. Dengan lemon/jeruk nipis + air mawar.

Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan dengan air mawar lalu oleskan kewajah selama 10-15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, bila ini dilakukan secara rutin kurang lebih selama 15 hari, maka ini akan memberikan hasil yang memuaskan.

5. Dengan putih telur.

Nah, caranya yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit saja.

6. Dengan minyak zaitun.

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun yakni oleskan minyak pada wajah anda sebelum tidur. Lakukan pemijatan secara perlahan saat pengolesan, setelah selesai langsung bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini setiap hari.

7. Dengan parutan jagung.

Anda bisa menggunakan parutan jagung sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Caranya yakni parut jagung yang telah dicuci hingga halus lalu ampasnya tersebut dioleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Usahakan anda memilih jagung yang masih muda dan segar.

 Cara menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Alami

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar